Berikut Beberapa Fakta Menarik Film Korea ‘Miracle in Cell’, Simak!

  • December 19, 2021
Miracle in Cell No.7
source gambar : popbela.com

Jika membahas tentang Korea tentunya adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, apalagi mereka menyukai music dan film Korea. Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa, di Indonesia banyak sekali fans-fans music dan film Korea, bahkan komuniatas-komuntiasnya pun telah banyak berkembang. Film terbaik Korea memang tidak bisa diragukan kualitasnya mulai dari produksi, cerita, dan kualitas akting yang diperankan aktor dan aktrisnya.

Kali ini kami akan mengajak kamu untuk mengetahui tentang fakta menarik salah satu film Korea terbaik yaitu ‘Miracle in Cell’, penasaran? Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Diangkat Dari Kisah Nyata

Tahukah kamu bahwa salah satu film Korea terbaik yaitu, Miracle in Cell merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Pantas saja film ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari dan cenderung memiliki kisah yang menyedihkan dan menyayat hati para penontonnya. Film ini menceritakan tentang kisah nyata yang terjadi pada tahun 1972, tepatnya di Korea Selatan.

Ketika masa itu, hukum yang dianut selalu saja terdapat tindak diskriminasi kepadaorang-orang yang memiliki keterbelakangan atau gangguan mental. Nah, maka dari itu kamu jangan heran kalau film ini memang mempertontonkan bagaimana hukum ketika itu sangat mendiskriminasi orang-orang berkebutuhan khusus. Pantas saja para penonton dibuat sedih sekaligus kesal dengan adegan-adegan dalam film tersebut.

  1. Dibuat Dalam Beberapa Versi

Fakta menarik selanjutnya yang akan kita bahas yaitu film Miracle in Cell ternyata telah dibuat dakan beberapa versi. Negara Indonesia sendiri juga mendapatkan bagian untuk dapat menggarap film Miracle in Cell. Meski film ini dibuat dalam beberapa versi, tetapi hal itu tidak melunturkan kesuksesan filmnya. Bahkan negara-negara yang menggarap ulang dilm tersebut tidak sama sekali mengalami penurunan minat penonton.

Tentunya film dalam versi lain juga memiliki keunggulannya masing-masing bahkan, dapat dikatakan sama kualitasnya dengan film versi awal. India bahkan sempat masuk ke dalam nominasi film adaptasi dengan scenario terbaik di Oscar, ketika memutuskan untuk menggarap ulang film tersebut.

  1. Dibuat Dalam Versi Indonesia

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa, Indonesia juga ikut andil dalam penggarapan ulang film Miracle in Cell. Dalam menggarap film tersebut Hanung Bramantyo selaku sutradara yang dipercaya. Walaupun ada sebagian orang Indonesia yang telah menonton film tersebut dalam versi Korea, namun tidak mengurangi rasa tertarik untuk menonton kembali film Miracle in Cell dalam versi Indonesia.

Beberapa bintang Indonesia turut meramaikan film ini, antara lain, Vino G Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, Rigen, Denny Sumargo, dan Mawar Eva De Jongh. Wah tentu saja banyak orang yang tertarik. Bagaimana menurutmu?

  1. Salah Satu Film Terlaris Sepanjang Masa

Kita mencoba kembali membahas film ini dalam versi Korea, dimana film ini adalah film yang sangat sukses dan termasuk film tersukses sepanjang masa dengan peringkat ke tiga. Ada pun beberapa film yang menduduki posisi kedua yaitu ‘Train to Busan’. Untuk Miracle in Cell sendiri memiliki jumlah penonton yang fantastis yakni lebih dari 12,8 juta dalam 46 hari penayangan.

Selain daripada jumlah penonton yang besar, tentunya film ini mendapatkan keuntungan yang sangat bersar pula, yakni sebesar 81,8 juta dolar atau setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Nah itulah beberapa informasi seputar beberapa fakta menarik film ‘Miracle in Cell’, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menghibur kalian semua, terimakasih.

Qidam

E-mail : admin@pagipagi.my.id

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*