Pernikahan Putih atau Tidak

  • August 10, 2021

Pernikahan Putih atau Tidak

Ini adalah mitos yang banyak dilakukan oleh TV dan Hollywood bahwa setiap wanita muda memimpikan pernikahan kulit putih.

Bahkan, itu sebenarnya lebih jauh dan menyarankan bahwa itu berlaku untuk wanita mana pun, bahkan mereka yang berusia lebih lanjut, ketika mereka akan menikah.

Sebagai bagian dari pelatihan perencana pernikahan Anda, Anda akan dibantu untuk memahami beberapa mitos terkait termasuk yang satu ini.

Hubungan rakyat kuno antara konsep pernikahan putih dan warna keperawanan sudah terkenal dan mungkin berabad-abad yang lalu memiliki makna yang sangat dalam Jasa Live Streaming Jakarta. Mungkin bahkan sampai pertengahan abad ke-20 ada asosiasi budaya yang kuat dari pernikahan kulit putih dengan kepolosan pengantin, tetapi revolusi seksual tahun 1960-an mulai membayar asosiasi tersebut dan banyak yang akan berpendapat bahwa pada akhir abad mereka sebagian besar telah menghilang. .

Perlu juga diingat bahwa tidak semua budaya memiliki pandangan yang sama bahwa putih adalah warna pernikahan alami untuk pengantin wanita. Ketika dunia menjadi semakin global dan multi-budaya, kebutuhan mutlak pernikahan putih semakin dipertanyakan.

Peningkatan kesetaraan gender bahkan lebih jauh menertawakan gagasan bahwa seorang wanita entah bagaimana harus menyatakan ‘statusnya’ melalui pilihan pakaiannya ketika seorang pria tidak memiliki kewajiban seperti itu.

Pada abad ke-21, setidaknya dalam budaya barat, ada lebih banyak pengakuan tentang sifat pernikahan sebagai sesuatu yang berasal dari preferensi pribadi calon pengantin daripada diktat agama atau sosial. Jika, misalnya, pada suatu waktu gaun pengantin putih diperlakukan dengan ejekan pada seorang wanita yang menikah untuk kedua atau berikutnya, hari ini tidak ada yang akan memperhatikan atau peduli.
Jadi, mengingat Anda sekarang tidak lagi dibatasi oleh apa yang dipikirkan orang lain, apakah Anda harus pergi ke pernikahan putih atau tidak?

Salah satu hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa, bertentangan dengan beberapa kepercayaan yang bertentangan, pernikahan putih tidak harus lebih mahal daripada bentuk upacara lainnya. Siapa pun yang menyarankan bahwa gaun pengantin putih, menurut definisi, jauh lebih mahal daripada setelan berlabel desainer, jelas tidak membeli terlalu banyak pakaian wanita kelas atas!

Lalu ada jebakan.

Sangat mungkin untuk memiliki pernikahan sipil, gaun pengantin putih dan resepsi yang relatif kecil. Anda tidak perlu mendapatkan setengah dari populasi kota terdekat Anda untuk hadir dan dikelilingi oleh banyak kereta kuda sebelum Anda dapat mengenakan gaun putih itu.

Fakta bahwa Anda memiliki gaun pengantin putih tidak berarti Anda harus menanggung biaya administrasi dan biaya tinggi untuk membayar pakaian yang sama eksotisnya untuk pengiring pengantin Anda. Sebenarnya, apakah Anda benar-benar membutuhkan pengiring pengantin?

Intinya di sini sederhana. Jika Anda ingin memiliki gaun pengantin putih maka Anda dapat membuat keputusan berdasarkan preferensi Anda sendiri dan tidak berhutang penjelasan atau permintaan maaf kepada orang lain. Itu tidak mengharuskan Anda memiliki pernikahan yang sangat besar dan formal juga.

Sama halnya jika Anda ingin menikah dalam bentuk pakaian lain maka sekali lagi itu sepenuhnya terserah Anda. Anda tidak akan mengecewakan siapa pun atau menjual diri Anda dengan melakukan hal itu.

Jika Anda ragu, Anda dapat berbicara dengan spesialis dengan sertifikasi perencanaan pernikahan tetapi pesannya jelas.

Qidam

E-mail : admin@pagipagi.my.id

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*