Kisah Vivienne Westwood

  • August 17, 2021

Kisah Vivienne Westwood

Apa yang membuat merek fesyen mencapai popularitas kultus, dan pengakuan internasional adalah orang yang bersemangat dan berani di belakangnya beli jam tangan mewah jakarta. Itulah tepatnya yang dilakukan Vivienne Westwood dengan merek globalnya yang bernama sama.

Awal mula

Westwood menjadi terkenal di tahun 1970-an ketika dia mendesain pakaian untuk toko Malcolm McLaren, dan dia memegang penghargaan karena memiliki andil dalam membentuk mode punk. Dia segera setelah membuka empat tokonya di London, yang diperluas ke wilayah Inggris yang lebih besar dan akhirnya di seluruh dunia.

Bekerja sama dengan McLaren, Westwood meluncurkan ‘Let it Rock’ yang mendefinisikan fashion punk seperti yang kita kenal dan toko itu kemudian berganti nama menjadi ‘Sex.’ Toko, seperti namanya, cukup berani dengan grafiti cabul, disemprotkan ke seluruh dindingnya, tirai karet menghiasi jendela dan diisi dengan pakaian fetish.

Dia segera setelah membuka empat tokonya di London, yang diperluas ke wilayah Inggris yang lebih besar dan akhirnya di seluruh dunia.

Saat ini, hampir semua orang memiliki karya Vivienne Westwood di lemari mereka.

Fashion dengan Bakat dan Alasan

Sebagai seorang desainer untuk “membiarkan pakaiannya berbicara sendiri”, koleksi Westwood adalah perwujudan dari pernyataan artistik serta refleksi dari tujuan politiknya.

Potongan Westwood adalah cerminan dari estetika gaya pribadinya yang membuat potongan-potongan itu seunik aslinya.

Vivienne sendiri sering menggambarkan pakaiannya memiliki identitas dan cerita untuk diceritakan. Kemudian, karya-karyanya terinspirasi oleh ‘gadis-gadis Tatler’ dan kombinasi perfeksionisme Prancis dan pesona Inggris yang santai.

Dia juga sering membentuk karya-karyanya, termasuk merchandise, setelah berbagai alasan politik yang dia dukung. Penyebabnya antara lain Kampanye Perlucutan Senjata Nuklir, gerakan hak-hak sipil dan perubahan iklim.

Vivienne Westwood Sekarang

Sementara karya-karya sebelumnya mendorong batas-batas garis pemberontakan, karya kontemporernya mengambil pesona matriarkal Inggris.

Vivienne Westwood menghasilkan lebih banyak koleksi setiap tahun dibandingkan dengan merek lain. Saat ini, mereka menghasilkan lebih dari 9 koleksi setiap tahunnya. Koleksinya termasuk Bridal Ready-Wear Looks, koleksi Anglomania yang sangat populer, dan koleksi Couture.

Dari pakaian kelas atas hingga tampilan siap pakai, pakaian Westwood mengeluarkan emosi manusia. Kemanusiaan memberi pakaian itu daya tarik universal, dan itulah alasan mengapa geek merek mana pun menginginkannya di lemari mereka.

Qidam

E-mail : admin@pagipagi.my.id

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*