3 Alasan Kamu Menyukai Mobil Dengan Sistem Transmisi Otomatis

  • October 31, 2021
4 Alasan Mengapa Transmisi Manual Tidak Lagi Populer - Otomotif Liputan6.com

Kamu suka menggunakan mobil matic dalam kegiatan sehari – hari? Mobil dengan sistem transmisi otomatis atau matic banyak digunakan masyarakat saat ini. Sistem kemudinya yang cukup mudah dan juga hilangnya pedal kopling untuk membuat tarikan mobil, membuat moil matic memiliki banyak penggemar. Pangsa pasar mobil matic juga semakin meluas. Bahkan tidak jarang saat ini layanan sewa mobil harian lepas kunci sudah menggunakan armada dengan transmisi matic. 

Mobil matic sendiri memiliki beberapa keunggulan yang memberikan kenyamanan mengemudi. Dengan hilangnya pedal kopling, mobil matic bisa diajak untuk jalan – jalan kemanapun dengan lebih mudah dan nyaman. Dengan menggunakan mobil matic, menyetir menjadi tidak gampang pegal dan lelah. Selain itu, mobil matic sendiri cocok digunakan untuk kendaraan harian sehingga kini layanan sewa mobil harian lepas kunci banyak menyediakan mobil tipe ini. 

Bila kamu masih baru dalam dunia otomotif dan ingin membeli unit kendaraan baru maupun akan menggunkan layanan sewa mobil harian lepas kunci maka ada baiknya untuk mengerti perbedaan mobil matic dan manual. Mobil dengan transmisi otomatis sendiri memiliki beberapa kelebihan dibandingkan transmisi manual. Berikut beberapa keunggulannya :

  1. Sistem operasinya lebih mudah

Bukan rahasia lagi jika sistem operasi mobil matic lebih mudah dibandingkan manual. Hal ini dikarenakan tidak ada pedal kopling dan hanya perlu handling rem. Sebab itu, proses kemudi menggunakan kendaraan ini cukup mudah dan nyaman digunakan keseharian.  

  1. Penguasaan sistem kemudi lebih cepat dan mudah 

Dengan menggunakan matic, kamu bisa lebih cepat dan mudah belajar mengemudi. Penghilangan pedal kopling mempermudah kamu untuk melakukan koordinasi gerak mengemudi. 

  1. Meminimalisir kesahalan handling pedal saat mengemudi 

Banyak kecelakaan terjadi pada pemula pengemudi dikarenakan sulitnya melakukan koordinasi antara pedal kopling dengan pedal rem. Dimana hal ini cukup krusial dilakukan ketika mengemudi. Sebab itu, penggunaan mobil matic cenderung untuk lebih nyaman. 

Tiga alasan diatas menjadi perbedaan dan keunggulan sistem matic dan manual. Perbedaan satu lagi yang signifikan terletak di sistem transmisinya yang semakin variative dibandingkan manual. Banyaknya control di transmisi terjadi sebagai imbas penghilangan kopling dan mempermudah kemudi mobil.

Qidam

E-mail : admin@pagipagi.my.id

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*